Drugsnews, Tuban - Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN) Kabupaten Tuban terkesan lamban dalam melayani masyarakat. Petugas informasi yang memberikan pemahaman kepada masyarakat awam membuat masyarakat kecewa. Petugas informasi satu dengan yang lain ketika memberikan informasi sering tidak sama dan membingungkan. Pengurusan Roya yang memerlukan waktu 10 (sepuluh hari) bahkan lebih membuat warga masyarakat Tuban harus datang berulang kali karena informasi yang kurang tepat.
Sering kali ketika masyarakat datang sendiri untuk pengurusan roya disuruh petugas meninggalkan no telpon (hp) dan diberikan keterangan akan oleh petugas informasi dalam kurun waktu 10 (hari) pihak BPN akan menghubungi. Pada kenyataannya setelah (10) hari pihak Bpn tidak juga menghubungi bahkan ketika warga masyarakat mendatangi BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Tuban untuk menanyakan Proses roya dengan santainya petugas pelayanan menjawab belum jadi belum ditanda tangani pimpinan. Kepala BPN Tuban Ganang Anindito ketika dikonfirmasi lewat telpon selulernya memberikan stetmen bahwa untuk pengurusan roya memang butuh waktu lama dikarenakan pihak BPN Tuban harus lakukan validasi pemetaan dulu.
Kurangnya pimpinan evaluasi kepada staf- staf memungkinkan membuat kinerja staf lamban dan menyita banyak waktu masyarakat yang membutuhkan Roya. Pelayanan dan informasi yang kurang tepat banyak masyarakat yang kecewa oleh BPN , hal ini dirasakan masyarakat Tuban sejak pergantian kepemimpinan. Kurangnya koordinasi atau pemahaman dan pengawasan sebagai pimpinan sehingga kinerja stafnya kurang profesional dan menyita waktu. Sampai berita ini turun awak media belum bisa menemui Ganan Adindito dikarenakan banyaknya pekerjaan yang belum terselesaikan. Masyarakat tuban berharap kepada BPN (Badan Pertanahan Nasional) segera adakan evaluasi kinerja stafnya dibagian informasi ataupun yang dilapangan supaya bekerja secara profesional dan tepat waktu. (lilik/djoko)
Komentar
Posting Komentar